Harga Sewa HPL Bakal Direvisi dan Dibuatkan Perwak

Tim Teknis Pemko Pekanbaru Lakukan Pendataan Optimalisasi Pengelolaan HPL 

Kabid Aset Defino Efka SH foto bersama staf saat melakukan pendataan terhadap penyewa HPL kemarin.

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)---  Pemerintah Kota Pekanbaru (Pemko) yang dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah ( BPKAD) turun ke lapangan untuk melakukan pengumpulan data terkait pemanfaatan  optimalisasi pengelolaan barang milik daerah berupa aset tanah atau Hak Penguna Lahan (HPL). Tim yang dibentuk itu turun pada hari Kamis (26/4/2019) siang. Sedangkan tim itu terdiri dari inspektorat ,  bagian hukum serta bagian ekonomi.

"Ya kita telah turun langsung  ke lapangan untuk melakukan pengumpulan data terkait HPL ini. Adapun tempat yang kita kunjungi seperti di Jalan Karet,  Juanda ,Agus Salim,   Ahmadyani,  Hos Cokroaminoto dan di sekitar pasar  bawah. Tujuan kita turun ini untuk mencatat dan mendata Hak Guna  Bangunan (HGB) yang menyewa lahan milik Pemko. Sehingga apakah HGBnya masih hidup atau sudah mati akan kita ketahui dan kita akan membuat penyusunan data terbaru, '" ujar Plt Kepala BPKAD Kota Pekanbaru H Syoffaizal Msi saat dikonfirmasi wartawan melalui Kabid Aset Defino Efka SH Msi Jum'at (26/4/2019). 

Dijelaskan Defino, dengan adanya optimalisasi pengelolaan  lahan tanah atau sewa HPL ini maka  kedepannya bisa lebih tertata dengan tertib rapi. Karena saat ini,  sewa HPL tidak lagi sesuai dengan harga sekarang,  sehingga kedepannya akan ada revisi harga HPL tersebut. 

"Jadi setelah turun ini,  maka kita akan buatkan drafnya tentang pemanfaatan HPL yang terbaru. Sebab,  saat ini sewa  HPL di Kota Pekanbaru harganya tidak sesuai dengan zaman sekarang.Makanya kedepan kita akan revisi ,  sehingga sewanya  disesuaikan dengan harga kekinian, " terang Defino.

Defino menambahkan,   bahwa dari hasil kunjungan kepada masyarakat yang menyewa itu sangat setuju jika harga sewa HPL itu direvisi. 

"Mereka (penyewa red)  menyambut baik atas kunjungan yang kita lakukan. Bahkan,  mereka ucapkan terima kasih kepada Pemko yang melakukan pendataan  terkait HPL tersebut. Makanya kita akan  segera buatkan perwakonya,  sehingga kedepan aturan bisa diterapkan Selain itu,  salah satu tujuan kita melakukan optimalisasi ini untuk mendongkrak peningkatan PAD di Pekanbaru, " tutur Defino.(Hen)

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar